1
banpol sms

pesan_dirlantasPESAN DIRLANTAS

EQRF23EW

JLNT Antasari Diuji Coba Sistem Satu Arah

Uji coba ini berlangsung selama tiga jam, untuk hari jumat, senin dan selasa. setelah uji…

» More...

infosim

arTRANSPORTASI

tr

vInfo Umum

Peningkatan Peran RTMC Sebagai Sumber Informasi

Mar 16, 2013

Ibu Kapolda Metro Jaya Coreta Kapoyos saat memberikan pelatihan presenter untuk Polwan-polwan RTMC Polda Metro Jaya di Balai Diklat TVRI, Senayan, Kamis (14/03/2013) 

==================================================================================

Direktorat Lalu lintas Polda Metro Jaya terus gencar mengembangkan pelayanan informasi lalu lintas kepada masyarakat. Berbagai sarana dan prasarana pun terus dikembangkan, seperti melalu media jejaring social, call center, website, dan sms 1717.

Untuk mengembangkan berbagai media tersebut, Ditlantas pun terus menggodog SDM nya dengan berbagai pelatihan. Seperti baru-baru ini, Polwan - polwan dari RTMC Polda Metro Jaya bekerja sama dengan TVRI Jakarta mengadakan kerja sama pelatihan presenter di gedung balai Diklat TVRI, Senayan, Kamis (14/03/2013).

Pelatihan ini digelar bertepatan juga dengan peringatan HUT TVRI DKI ke-6.Acara dibuka langsung oleh kepala TVRI DKI Jakarta dan turut dihadiri Ibu Kapolda Metro Jaya Ibu Coreta Kapoyos. Dalam pelatihan ini sendiri Ibu Coreta juga bertindak sebagai salah satu mentor pelatihan presenter.

“Kerja sama ini merupakan peningkatan peran TVRI DKI Jakarta terhadap mission kepublikannya," ungkap Drs Micco Kasah, Msi, kepala TVRI DKI jakarta saat membuka acara.

"Karena esensi dari TV publik seperti TVRI ini adalah untuk membangun partisipasi publik dalam segala hal, misalnya sinergi antara RTMC dan TVRI dengan menghadirkan polwan-polwan di dalam acara info lalu lintas yang berkaitan dengan lalu lintas.karena para polwan telah memahami konten tentang acara-acara tersebut," lanjutnya.

Hal senada juga diungkapkan Ibu Kapolda Metro jaya Ibu Coreta Kapoyos dengan menyebut kepelatihan ini merupakan Kerja sama  yang sangat baik. "Kalau kita lihat sekarang ini masyarakat menginginkan informasi dari kepolisian, maka tidak ada salahnya kita memberikan informasi kepada masyarakat khususnya untuk wilayah hukum Polda Metro walaupun sudah banyak media yang seperti ini," ujar Ibu Coreta Kapoyos.

“Tentunya hal ini tidak bisa begitu saja, para polwan harus terus digembleng dengan pendalaman materi mengenai presenter agar dapat bekerja dengan profesionalitas dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat,” sambungnya.

Oleh karena itu, sebelum terjun ke lapangan, Direktorat Lalu Lintas Polda metro jaya  mengadakan kerjasama dengan TVRI DKI untuk memberikan pelatihan kepada mereka mulai dari teknik dan penyampaian presenter, reporter, dan yang lainya.

"Polwan-polwan yang dipilih untuk mengikuti pelatihan ini harus mempunyai syarat dan kriteria yang sesuai agar menarik perhatian masayarakat,” tambah ibu Coreta Kapoyos.

Diharapkan dengan adanya kegiatan semacam ini, Polisi lalu lintas tidak hanya bertugas untuk mengatur dan menertibkan lalu lintas, namun juga dapat menginformasikan kondisi lalu lintas terkini kepada masyarakat luas melalui media televisi."Tentunya polwan - polwan atau polri bisa lebih dekat dengan masyarakat agar pesan mengenai disiplin lalu lintas dapat tersampaikan dengan cepat dan jelas kepada masyarakat," Kata Iptu Heri.

Sementara itu, Direktur Utama TVRI Dr. Farhat Sukry menyambut positif kerja sama semacam ini karena TVRI dan Polda Metro Jaya dapat memberikan informasi yang memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. "Harapannya setelah pelatihan, baik polwan maupun penyiar kita akan lebih padu dalam membawa berbagai acara yang akan dikemas di TVRI DKI, baik on air maupun off air agar lebih baik lagi,” harapnya. (Sony/Erwan)

 

Comments

User comments

There are no comments

Post a comment





[ 0 Komentar ]    [ Kirim Komentar]